My Blog...

Berpacu menjadi yang terbaik

Nokia Gem, Ponsel yang Seluruh Bodinya Layar Sentuh

14 November 2011 - dalam Teknologi Oleh dwiky-a-p-fisip09

Nokia Gem (nokia)

Jakarta - Sebuah konsep ponsel yang terlihat unik dan futuristik dimunculkan Nokia. Nokia Gem, demikian julukannya, adalah sebuah smartphone yang seluruh bagian tubuhnya adalah layar sentuh.

Layar sentuh di Nokia Gem ini bisa dioperasikan secara fleskibel di seluruh bodi ponsel. Akses aplikasi,menyalakan kamera dan sebagainya bisa dilakukan dengan mudah di seluruh layar, tidak sebatas layar bagian depan saja.

Nokia memang menginginkan pengguna dapat berinteraksi tak terbatas dengan seluruh bodi Nokia Gem. Handset ini juga mudah dikustomisasi.

Misalnya, sebuah foto dapat di-zoom sehingga memenuhi semua bagian ponsel dengan seketika. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat melalui demo videonya di sini.

"Ketika Anda memakai aplikasi seperti kamera, seluruh ponsel terlihat seperti kamera. Perangkat ini sungguh mudah dikustomisasi. Konsep kami memang masih mentah dan perlu diasah untuk dapat menjadi produk nyata," kata Jarkko Saunamäki, Senior Design Manager Nokia.

Ya, Nokia Gem yang terlihat canggih ini memang masih sebatas konsep di Nokia Research Centre. Dikutip detikINET dari Mobiletor, Minggu (13/11/2011), belum jelas kapan akan siap dipasarkan, agaknya masih butuh waktu sangat lama.

sumber:detikinet.com



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :