My Blog...

Berpacu menjadi yang terbaik

Nokia-Qualcomm Kolaborasi Besut Ponsel Windows

14 November 2011 - dalam Teknologi Oleh dwiky-a-p-fisip09

Lumia 800 (Ist)

Jakarta - Smartphone Nokia berbasis Windows terbaru akan menggunakan prosesor Qualcomm. Dan kabarnya, Qualcomm tak hanya akan menjadi pemasok chip untuk ponsel tersebut, keduanya bekerja sama menggarap desain handset tersebut.

President Qualcomm CDMA Technologies di Eropa, Enrico Salvatori menyebutkan mereka saat ini tengah mengerjakan roadmap dengan Nokia, dan tak hanya untuk satu perangkat dan satu peluncuran.

"Ini adalah kolaborasi penting bagi Qualcomm, maka kami sangat gembira bisa bekerja sama. Ini efektif bagi pasar karena kami mengembangkan ponsel itu bersama. Ini merupakan perkembangan yang sukses," kata Salvatori, seperti dikutip detikINET dari Cellular-news, Senin (14/11/2011).

Lumia 800, ponsel Windows pertama Nokia, diketahui menggunakan prosesor single-core Qualcomm. Padahal, saat ini sebagian besar vendor ponsel beralih ke prosesor dual-core, bahkan beberapa di antaranya merencanakan menggunakan chip quad-core untuk smartphone mereka.

Qualcomm sendiri saat ini telah menyediakan prosesor dual-core. Perusahaan chip tersebut juga terus mengerjakan chip quad-core Snapdragon S4 28nm yang sudah pernah diumumkan sebelumnya. Chip ini disebut-sebut akan meningkatkan kecepatan hingga 2,5 GHz.

sumber: detikinet.com



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :